Powered by Blogger.

Saat Senja Menunggu Berbuka Puasa Di Eks Pelabuhan Buleleng

Monday, June 5, 2017
Saat bulan Ramadhan, tentunya terasa semarak di sebagian kota singaraja, bisa dilihat dari  tampak mulai ramainya dibeberapa di sudut kota bermmunculan pedagang kuliner makanan khas puasa, seperti yang tampak di jalan jeruk, jalan salak, sudut jalan patimura, seputaran kampung kajanan mesti ramai para pedagang pedagang  kuliner khas puasa terutama saat sore menjelang berbuka puasa.

Menjelang buka puasa sebagian masyarakat mempergunakan waktunya untuk berburu makanan berbuka puasa (takjil). Kebiasaan menunggu berbuka puasa "ngabuburit" oleh masyarakat disamping dipwrgunakann untuk mencari makanan berbuka juga dipergunakan untuk hanya sekedar duduk santai do sekitar eks pelabuhan buleleng.

Eks pelabuhan buleleng, tidak hanya saat bulan puasa ramai dikunjungi namun setiap harinya juga ramai warga berserta kerabat yang datang untuk bersantai melepaskan  canda dan ngobrol bareng di sekitar area Eks pelabuhan buleleng.

Sejak beberapa tahub lalu selesai di direnovasi  Eks Pelabuhan Buleleng ini tampak rapi dan indah sehingga semakin banyak orang berdatangan dari berbagai tempat untuk menghabiskan dan mengisi liburan saat diakhir minggu bersama teman dan keluarga, apalagi saat senja suasananya tambah eksotis tentunya menjadi lokasi gaya selfie beberapa warga kota singaraja.

Hanya dengan kamera pocket sederhana, anda sudah bisa mengabadikan suasana senja di eks pelabuhan buleleng ini, sambil menunggu datangnya saat berbuka puasa.

Perlu diketahui dahulu kala pelabuhan ini adalah pelabuhan yang ramai kedatangan kapal yang bersandar, dan merupakan pintu masuk utama Sunda Kecil yang merupakan  nama  Singaraja tempo dulu.

Disekitar pelabuhan juga terdapat beberapa bangunan bersejarah seperti salah satunya jembatan tua Belanda, dan bekas bangunan kantor administrasi pelabuhan.,,.

No comments:

Post a Comment