Powered by Blogger.

Contoh Sederhana Sambutan Pembukaan Dalam Kegiatan Resmi

Sunday, June 4, 2017
Suatu waktu Anda ditugaskan untuk membuat konsep pidato/sambutan untuk kepala kantor dalam acara resmi, jangan panik, mungkin bisa seperti contoh dibawah ini tinggal anda menyusuaikan dengan tema acara dan apa yang akan dibahas dalam kegiatan yang akan direncanakan:


Yang Terhormat (undangan) :
1.    Kepala .....................
2.    Kepala ......................
3.    Kepala Kantor ............
4....dst (sebut pejabat yang hadir)
8.    Bapak dan Ibu para Undangan yang berbahagia.

Assalamualaikum Wr.  Wb.
Selamat Pagi dan Salam Sejahtera untuk kita semua

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala karena atas ridho dan perkenanNYA pada hari ini kita dapat berkumpul di .............(tempat acara)  ini untuk mengikuti acara “ tema acara.....................” di wilayah ...........................

Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh Pejabat dan para undangan yang telah hadir dalam acara ini.

Bapak /Ibu/Saudara yang saya hormati,

Seperti yang kita ketahui bersama kantor......... merupakan unit eselon I di bawah Kementerian.... .... salah satu tugasnya adalah menangani ........................ Peran Strategis .............. dalam ................... adalah dalam rangka mewujudkan ........................yang sesuai dengan asas fungsional, kepastian hukum, keterbukaan, efisiensi, akuntabilitas publik dan kepastian nilai. Fungsi.................................. dilakukan dengan prinsip akuntabilitas dengan tetap menjunjung tinggi tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).  Fungsi.................... yang berkualitas harus memenuhi tiga unsur yaitu tertib secara fisik , tertib secara administrasi dan tertib secara hukum .

Bapak /Ibu/Saudara sekalian,

Kegiatan hari ini salah satunya adalah  ....................................... Perlu kami sampaikan bahwa ............... merupakan bentuk  refleksi dan apresiasi terhadap kinerja .......................... yang dilakukan oleh satuan kerja di Provinsi .................... dan   kami ucapkan terima kasih kepada satker yang telah menunjukan performa terbaiknya dalam .....................,  dan selanjutnya saya  berharap secara bersama-sama kita dapat lebih meningkatkan sinergi untuk optimalisasi ..........................

Bapak /Ibu/Saudara sekalian

Selanjutnya perlu kami sampaikan bahwa selain ..........................., dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan sosialisasi terkait ................................. dimana dalam pelaksanaan ........... dan Tahunan Tahun anggaran ...............  nanti diharapkan seluruh satker di wilayah kerja ............sudah mulai memakai ...................
.......................... selain mendukung proses pengelolaan kekayaan yang lebih cepat, efisien dan akurat,  juga dapat dipergunakan sebagai tools untuk memonitor ......................bersifat realtime. Kami harapkan  melalui ............................kedepan akan lebih mempermudah.......................... secara mandiri.

Demikian sambutan dari saya, dengan ini secara resmi “.............................................................” saya nyatakan dibuka.

Wassalamualaikum Waramatullah Wabarakatu
Selamat Siang dan Terima Kasih
Wassalamulaikum wr. Wb

No comments:

Post a Comment