Powered by Blogger.

Tips menang main layangan Aduan

Thursday, February 9, 2012
Biasanya saat musim liburan sekolah, banyak anak - anak bahkan orang dewasa memanfaatkan waktu liburnya untuk bermain layang - layang. Bermain Layang - layang, bagi banyak orang merupakan hiburan yang murah meriah. Salah satu yang menarik saat main layang - layang yaitu apabila layang - layang kita diadu dengan layang lain .

Bersiaplah, saat musim angin, biasanya orang - orang pada ramai bermain layang - layang, yang paling seru yaitu untuk layangan aduan, karena tentu yang mereka saling berusaha untuk membuat layang musuhnya putus atau kalah. Untuk memenangkan pertarungan layangan aduan, tentunya banyak hal - hal yang mesti diperhatikan, Jadi untuk menang dalam memainkan layang aduan tidak lepas dari  hal - hal berikut ini :

 1. Pilihlah  Layang - layang (layangan) yang baik.

Cara memilih layangan ini terkadang cukup sulit, Namun cobalah pertama angkat layangan yang akan dipilih, biasanya makin berat layangan itu makin bagus, Carilah layangan dengan sayap kanan dan kiri yang seimbang, Kemudian perhatikan kepala layangan carilah yang tidak terlalu panjang dan usahakan kalaubisa  kedua ujung dari kayu penyokongnya jika dipeggang layangan tetap seimbang. nah tentunya nanti ini sangat bermanfaat saat layang - layang di udara.

2. Pakailah Benang Gelasan yang bagus

Gelasan yang baik biasanya itu tipis, dan masih rada kasar dan usahakan benang layangan yang sudah di isi gelasan agak panjang, sehingga nantinya akan memberi efek gesek dengan rentang yang panjang dan baik  terhadap benang layang - layang lawannya.

3. Menguasai teknik main layang aduan

Ini dia bagian yang paling menyenangkan adu layangan, terkadang sampai lupa waktu. Seperti  yang biasanya dilakukan yaiutu  Pertama posisikan/ naikkan layangan kamu lebih tinggi dari layangan yang lain / layang lawannya. Kedua Cobalah ulur benang gelasan pada layangan anda dan pada saat kepala layangan ada di bawa tarik benang gelasannya dan pada saat kamu perkirakan gelasan sudah bersentuhan, lalu ulurlah tali gelasan kembali diselingi dengan tarikan hentakan  dengan cepat benang gelasan setiap kurang lebih 2 detik. Gunakanlah feeling dan perkiraan yang tepat saat dalam bagian ini.

Nah itulah beberapa tips yang bisa Anda praktikan untuk menangkan dalam bermain layang - layang aduan.   Semoga bisa bermanfaat

1 comment: