Powered by Blogger.

Pesona Pantai Liang Maluku Tengah

Wednesday, March 10, 2010
Pantai yang pernah  dinobatkan oleh UNDP-PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada tahun 1990 bernama Pantai Hunimua lebih dikenal dengan nama Pantai Liang terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Pantai Liang memiliki pasir putih yang berkilau terkena sinar matahari, seakan menjadi pintu masuk menuju kecantikan gradasi air laut yang biru. Sangat menggoda untuk berenang ataupun sekedar bermain air.

Jika Anda suka fotografi disini tempat yang cocok untuk memanjakan  hobi Anda tersebut karena setiap sudut pantai sangat indah untuk diabadikan. Kecantikan alami Pantai Liang tidak kalah dengan pantai-pantai di pulau lainnya, di pinggiran pantai terdapat pohon-pohon yang rindang, yang bisa Anda manfaatkan untuk beristirahat sejenak.

Saat liburan tiba pantai ini ramai dikunjungi.  Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Liang yaitu bulan-bulan tenang seperti September-November atau April-Mei  karena saat itu laut teduh dan tidak berangin, hindari berkunjung ketika musim angin barat atau angin timur karena pada saat itu laut berombak dann membuat pantai keruh.

Dikawasan ini terdapat jajanan yang beragam  mulai dari snack seperti biskuit dan coklat, air minum mineral , dan macam-macam panganan lokal seperti singkong goreng, pisang goreng, dan jagung rebus.

(disadur dari situs milik provinsi maluku)

No comments:

Post a Comment