Powered by Blogger.

Indahnya Pantai Ora di Pulau Seram

Tuesday, March 16, 2010
Ora beach atau pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai yang menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, pemandangan alamnya tak kalah jika dibandingkan dengan pantai Lanikai Oahu di Hawaii atau Pulau Maladewa.

Di pantai ora ini, alam bawah lautnya dengan tumbuhan karang-karang dan hewan-hewan lautnya masih berjumlah banyak dan masih terawat dengan baik, mungkin karena tempat ini belum terlalu terekspos sehingga belum banyak yang datang dan merusak.

Dikawasan ini tersedia resort-resort yang berdiri di atas pantai dengan air yang sangat jernih. Dengan kekhasan Resort-resort yang  berbentuk rumah panggung dengan material kayu sehingga menimbulkan suasana nyaman untuk bersantai menghilangkan penat atau beban pikiran. Beberapa nama penginapan di kawasan ini seperti : Ora beach resort penginapan yang mengambang di atas pantai dan berbentuk rumah panggung. wisatawan juga dapat menemukan suasana lain dengan menginap di Pondok Wisata Lisar Bahari di Negeri Sawai, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah.
 
Untuk mencapai pantai ora kita harus menyebrang ke Pelabuhan Amahay di Kota Masohi Pulau Seram dari Pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah dengan menggunakan Kapal Cepat Cantika Anugerah yang memakan waktu 2 jam. (dikutip dari situs pemerintah maluku)

No comments:

Post a Comment