Powered by Blogger.

Pacu adrenalin dengan Bungy Jumping di Kuta Bali

Tuesday, March 16, 2010
Berlibur ke Bali tentu identik dengan wisata budaya yang unik, dan keindahan alamnya yang sudah terkenal ke manca negara. Namun di Bali anda bisa juga olah raga rekreasi yang bisa memacu andrenalin salah satunya yg tersedia yaitu  bungee jumping [bungy jumping]. Anda akan dilempar dari ketinggian sekitar 50 meter.Hmm

Seperti tidak semua orang bisa melakukan olahraga ini, karena untuk ber- bungy jumping membutuhkan keberanian yang kuat alias nyali yang besar untuk melakukannya. Tradisi  Suku Maori di Selandia Baru ini dulunya untuk menguji keberanian para pemuda yang telah memasuki usia dewasa dengan cara mengikat kedua kakinya pada ranting pepohonan kemudian terjun ke dalam lembah. Kemudian atraksi ini mulai banyak penggemarnya di Australia kemudian menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia dengan peralatan keamanan standar yang lebih modern.

Atraksi menantang yang digemari para wisatawan mancanegara serta beberapa wisatawan nusantara baik pria maupun wanita ini dilarang bagi mereka yang sedang hamil, tekanan darah tinggi dan mereka yang mempunyai penyakit Jantung. Aksi ini biasanya meloncat dari  sebuah tower  dan di bawahnya ada sebuah kolam minimal sedalam 4 meter, patut dicoba bagi yang suka memacu adrenalin.

Tempat yang paling terkenal adalah di daerah Pantai Kuta, saat melakukan aktivitas ini disiang hari dari atas tower Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan Pantai Kuta yang mempesona dan jika sore hari, terlihat pesona sunset menjadi latar yang cantik saat anda bungy jumping.

Berikut ini adalah aksi bungy jumping di salah satu tempat yang paling sering disebut-sebut yaitu  AJ Hackett Bungy di Club Double Six (66) Kuta Bali. Terdapat juga beberapa tempat untuk ber Bungy Jumping ria di Kuta antara lain seingatku di Bali Bungy Co., jalan Pura Puseh, serta Adrenalin Parks di Jalan Benesari Kuta dan lainnya. (dikutip dari jawara kampung info blog)

No comments:

Post a Comment