Powered by Blogger.

Segara Anakan Pulau Sempu Malang

Tuesday, April 6, 2010
Bagi pecinta petualang alam tentu tidak asing lagi dengan Segara Anakan Pulau Sempu yang merupakan pantai di dalam pulau yang berada di Pulau Sempu, Kabupaten
Malang, tepatnya berada di seberang Pantai Sendang Biru. Pulau Sempu saat ini berstatus sebagai kawasan cagar alam yang dilindungi pemerintah.

Jika perjalan dari kota malang pada waktu siang hari bisa di tempuh dengan angkutan umum, sedangkan bila perjalan pada saat malam hari harus mengunakan kendaraan pribadi dikarenakan angkutan yang menuju pantai sendang biru haya sampai pada jam 17:00 saja.

Pulau ini mulai tereksploitasi secara luas ke para traveler lokal maupun mancanegara lewat media cetak maupun elektronik. Pulau Sempu terletak di Kabupaten Malang yang berjarak kurang lebih 3 - 4 jam dari Kota Malang. Perjalanan menuju Pulau Sempu dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor hingga Sendang Biru dan menyebrang menggunakan kapal nelayan setempat.

Di Pulau Sempu ini banyak terdapat hutan bakau (mangrove). Jika anda menuju Segara anakan akan melewati  hutan dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam. Kalau hendak berkemah untuk bermalam disana jangan lupa membawa air mineral yang banyak, karena di kawasan ini tidak terdapat air tawar.

No comments:

Post a Comment