Powered by Blogger.

Pantai Tablolong, Kupang , NTT

Tuesday, July 3, 2012
Pantai Tablolong terletak di ujung barat pulau Timor, lokasi pantai Tablolong  ditempuh dengan perjalanan darat menggunakan mobil pribadi sekitar setengah jam dengan jarak tempuh +22 km dari Kota Kupang, NTT. Ada beberapa banyak jalan untuk menuju pantai, tapi yang paling mudah dan cepat adalah melalui jalur tengah (penyebutan setempat) melewati daerah Bakunase dan Kupang Barat melewati daerah Oenesu.

Begitu tiba di Desa Tablolong Kecamatan Kupang Barat, Kotamadya Kupang,  Propinsi Nusatenggara Timur (NTT) disambut dengan gapura besar bertuliskan Tempat Wisata Pantai Tablolong. Setelah masuk sejauh 300 meter tampak beberapa bangunan  terbuka dengan tempat duduk dan atap bulat untuk bersantai namun tampak kurang terawat.

Di pantai  Tablolong dengan panorama hamparan pasirnya yang luas dan bersih, airnya yang bening dan tenang , cocok untuk berenang. Menurut beberapa sumber dan informasi di pantai ini   mempunyai  pemandangan bawah laut yang indah.


Terdapat juga beberapa karamba untuk budidaya rumput laut dan  mutiara dibeberapa ruas pantai .


Saat senja di pantai tamblolong ternyata terlihat matahari terbenam (sunset) yang indah, sehingga membuat betah untuk berlama - lama duduk menikmati pemandangan sunset yang indah.

1 comment:

  1. Sungguh indah pemandangan di pana Tablolong ini.

    ReplyDelete