Powered by Blogger.

Panorama Gunung Batur dari Penelokan Kintamani

Friday, July 6, 2012
Melihat Gunung Batur dari Penelokan sungguhlah menakjubkan, bagaikan sebuah lukisan terhampar di depan kita. Lukisan yang didalamnya terlukis Gunung Danau, awan dan Langit Biru. Untuk melihat kesemuanya itu tempat yang paling pas adalah dari Penelokan. Penelokan terletak di sebelah Selatan Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani kurang llebih 60 km dari Kota Denpasar.

Sepanjang areal Gunung Batur memiliki pemandangan yang sungguh menakjubkan, dengan lava hitam yang padat berasal dari letusan Gunung Batur di tahun 1917. Banyak pengunjung dari  domestik maupun mancanegara, memilih Penelokan untuk dapat menikmati pemandangan dan juga menghirup udara pegunungan yang dingin dan segar.
Dari penelokan kita juga dapat melihat indahnya Danau Batur, tampak air yg beru dan jernih dari kejauhan, diseberang danau terdapat desa unik bernama Desa Trunyan, dimana di desa tersebut jenasah penduduk hanya digeltakan di suatu tempat (tidak dikubur seperti di tempat lain) uniknya jenasah tersebut tidak mengeluarkan bau busuk. Untuk mencapai desa trunyan kita harus turun dari penelokan menuju tepi danau batur, lalu menyeberang menggunakan/ menyewa  perahu boat menuju Desa Trunyan.

 Di sepanjang jalan di Penelokan juga terdapat goa - goa yang terletak dipinggir jalan, menurut informasi goa tersebut adalah peninggalan diwaktu jaman penjajahan dulu.

No comments:

Post a Comment