Powered by Blogger.

Es Ancruk Minuman Khas Saat bulan Puasa di kota Singaraja

Sunday, July 22, 2012
Kota Singaraja memang selalu menarik untuk dikunjungi, salah satu hal yang menarik  karena banyaknya variasi kuliner  yang tersedia di  kota ini,  salah satu  jenis makanan yang memiliki keunikan nama tersendiri yaitu Es Ancruk.

Es Ancruk ini  biasanya sangat populer di saat bulan puasa karena menjadi salah satu minuman yang disajikan saat berbuka puasa.  Dalam penyajian minuman segar ini  dicampur dengan   bubur sumsum, printil, ketan, bubur sagu mutiara, agar-agar, sirup dan yang tidak kalah penting es batu, yang disajikan di dalam satu mangkok. Jika anda melihat tampilan sajian es ancruk pasti ingin mencoba.

Hampir di setiap kampung - kampung islam di kota singaraja banyak terdapat penjual jual es ancruk, karena umumnya es jenis ini banyak digemari, selain rasanya manis juga lezat saat dinikmati.

Tempat penjual es ancruk yang paling populer di kota singaraja salah satunya  yaitu di warung Sarinah, Jl. Hasanudin, Buleleng, Bali,  dekat dengan eks Pelabuhan Buleleng, ditempat ini setiap hari tersedia es ancruk walaupun tidak sedang bulan puasa.

2 comments: