Powered by Blogger.

5 Air Terjun di Bali yang mempesona

Wednesday, June 6, 2012
Berkunjung Ke Bali daya tarik wisatawan yang berkunjung selain kebudayaannya yang beraneka ragam tentu juga alamnya yang indah, salah satunya yaitu wisata alam  air terjun, yang menjadikan pengalaman yang mengesankan. Beberap aair terjun yang sering disebut-sebut dan menjadi tujuan wisata di Bali seperti :


1 Air Terjun Gitgit 
Berlokasi di Desa Gitgit, kecamatan Sukasada kurang lebih 11 km dari kota Singaraja, ke arah selatan menuju ke arah Bedugul. Air terjun dengan ketinggian ± 35 meter  ini memiliki panorama yang indah dan berada di lingkungan beriklim sejuk.

2 Air Terjun Nungnung
Nungnung adalah nama dari sebuah desa kecil, terletak 40 kilometer utara Denpasar. Desa yang berhawa  sejuk dengan ketinggian kurang lebih 900 meter di atas permukaan laut. Lokasinya dekat dengan Desa Pelaga.

3. Les Waterfall
Terletak di Desa Les, Kecamatan Tejakula, ± 38 km timur Kota Singaraja. Air terjun yang mencapai ketinggian sekitar 30 meter, dikelilingi oleh naturalscenery yang masih alami dengan latar belakang perbukitan.

4. Melanting Air terjun
Dengan ketinggian sekitar 20 meter air terjun ini terletak di tengah-tengah hutan kopi dan cengkeh di ujung timur Desa Munduk Kecamatan Banjar. Deburan air yang jatuh dengan dikombinasikan suasana yang terpencil memberikan kesan sangat natural kepada pengunjung yang datang. Selain potensi air terjun dan Danau Tamblingan, Desa Munduk kaya akan potensi lainnya seperti perkebunan kopi dan perkebunan seperti jeruk dan bunga, sawah eksotis dan juga juga banyak tempat trekking yang sangat disukai oleh wisatawan .

5. Air Terjun Sekumpul
Air terjun ini tersembunyi di antara hutan lebat terletak diKecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng. Ketinggian air terjun ini, diperkirakan mencapai 150 meter. Untuk mencapai lokasinya dibutuhkan kehati-hatian dengan jalan yang rada curam , Namun bagi yang suka hobi petualangan disini cocok untuk menguji adrenaline.

No comments:

Post a Comment